Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pakpak Bharat
Berita

BPBD PAKPAK BHARAT MEMBERIKAN BANTUAN LOGISTIK BAGI KORBAN BENCANA DI KECAMATAN KERAJAAN

Selasa, 19 Februari 2019

Pada hari Sabtu, 16 Februari 2019 pukul 11.00 wib , Tim BPBD Pakpak Bharat yang dipimpin oleh Kalaksa BPBD Kabupaten Pakpak Bharat Jibun Padang, S.Pd, MM bersama dengan beberapa jajaran diantaranya Kepala Bidang Penanganan Darurat dan Logistik, Kasubbid Penanganan Darurat dan Kasubbid Logistik menyerahkan bantuan logistik bagi korban bencana tertimpa angin kencang. Angin kencang terjadi bersamaan dengan curah hujan yang tinggi pada hari jumat 15 Februari 2019 disore hari.
Dengan laporan camat kerajaan Mesra Sinamo kepada Kalaksa BPBD, telah terjadi angin kencang yang mengakibatkan 2 (dua) unit rumah rusak ringan atas nama Keluarga Asdi Sikettang dan Keluarga Sainus Kabeakan. Dengan laporan tersebut, Bantuan logistik berupa Lauk pauk, Makanan siap saji, Makanan tambahan gizi, Paket perlengkapan anak sekolah SD, Paket perlengkapan anak sekolah SMP, Paket perlengkapan makan, Paket sandang, Matras serta perlengkapan bayi. Penyerahan langsung diberikan oleh Kepala BPBD kepada korban.
Pada sambutannya, Kepala BPBD menyampaikan turut prihatin atas terjadinya bencana angin kencang di Kecamatan Kerajaan yang berdampak pada korban kedua keluarga, semoga dengan kejadian ini kita lebih antisipasi dan senantiasa siap siaga atas cuaca yang tidak bersahabat. Semoga keluarga yang tertimpa musibah dapat tabah serta kuat dalam menghadapi cobaan. Kepala BPBD juga menyampaikan salam dari Pimpinan atas kejadian ini, kebetulan Pimpinan ( Penjabat Bupati ) Pakpak Bharat sedang berada tugas diluar Kota sehingga tidak dapat berhadir bersama kita pada hari ini, lanjut Kalaksa BPBD Pakpak Bharat.

Salam Tangguh...