Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pakpak Bharat
Berita

BPBD LAKUKAN PENANGANAN LONGSOR DI 3 (TIGA) TITIK LONGSOR DI DUSUN GENTING DESA TANJUNG MERIAH KECAMATAN STTU JEHE KAB. PAKPAK BHARAT

Senin, 4 Februari 2019

Pada hari Jumat, 01 Januari 2019 pukul 08.00 wib , Tim BPBD Pakpak Bharat yang dikoordinir oleh Kasubbid Penanganan Darurat Riduan Brutu, SAP melakukan penanganan di 3 (tiga) titik longsor yang terletak di Kecamatan STTU Jehe. 

Penanganan dilakukan dengan dibantu oleh gabungan gotong royong dari Tagana Dinas Sosial Pakpak Bharat,Kecamatan STTU Jehe yang di komando oleh Ibu Camat Darliati Ujung dan didampingi oleh Tokoh Masyarakat setempat. 

Atas laporan dari Camat yang diterima melalui Kepala BPBD Jibun Padang, S.Pd, MM pada tanggal 31 Januari 2019 telah terjadi longsor di beberapa titik akibat curah hujan yang tinggi sehingga jembatan yang menghubungkan antar Desa hampir rubuh karena amblasnya sebagian tanah. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, dilakukanlah gotong royong untuk penimbunan tanah amblas tersebut. BPBD mengerahkan alat berat serta peralatan penanganan bencana longsor lainnya untuk melakukan timbunan tanah yang amblas agar jembatan penghubung Desa tersebut dapat dilalui kembali dengan menggunakan roda 2 dan roda 4.

Dengan gotong royong serta kerjasama tim, longsor selesai ditangani pada pukul 16.00 wib dan Masyarakat sudah dapat melintas seperti biasanya.

Salam Tangguh...