Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pakpak Bharat
Berita

BPBD SECARA RESMI MELAKUKAN LAUNCHING APLIKASI "SULTAN BERAKSI" (SUPERVISI LOGISTIK DAN PERALATAN BERBASIS APLIKASI) DAN PENCANTOLAN APLIKASI DI WEBSITE BPBD KAB. PAKPAK BHARAT UNTUK MENUNJANG PERCEPATAN PENANGANAN KEBENCANAAN

Rabu, 21 November 2018

Pada hari senin, 19 Nopember 2018 BPBD Kabupaten Pakpak Bharat secara resmi melakukan launching Aplikasi SULTAN BERAKSI ( Supervisi Logistik dan Peralatan Berbasis Aplikasi ).

Launching ini diresmikan oleh Kepala pelaksana BPBD Pakpak Bharat Jibun Padang, S.Pd, MM di aula rapat BPBD. Kepala BPBD menyampaikan pada arahan dan bimbingannya, Aplikasi SULTAN BERAKSI merupakan suatu Inovasi yang dilakukan oleh Kasubbid Logistik pada Bidang Penanganan Darurat dan Logistik BPBD melalui pelaksanaan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan XIX Tahun 2018 di BPSDM ( Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ) Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan Diklat Pim IV ini diikuti oleh Kasubbid Logistik sejak  Tanggal 08 agustus s.d. 30 Nopember 2018. Rangkaian demi rangkaian pada pelaksanaan Diklat Pim IV ini telah diikuti dengan baik sehingga sampailah pada proses pembuatan Aplikasi dan penerapannya.

Kepala Bidang PDL Lowis F. Saragih, S.Sos, MIP selaku Mentor dari Project Leader ( Supriadi Berasa )  menyampaikan, dengan tahapan yang telah dilakukan sejak awal Kasubbdi Logistik mengikuti pelaksanaan diklat, semua proses telah dilaksanakan dengan baik dengan bekerjanya TIM EFEKTIF yang telah dibentuk melalui Kepala BPBD. Kepala Bidang PDL juga menyampaikan, Aplikasi ini sangatlah berguna untuk menunjang pelaksanaan pada Bidang PDL khususnya dan BPBD umumnya. Kedepan, tujuan jangka menengah dan jangka panjang dari Aplikasi ini adalah seluruh Masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat dapat membuka dan melaporkan secara online kejadian bencana serta dapat mengajukan permintaan peralatan yang akan dipakai pada bencana tersebut.

Project Leader yang merupakan pencetus Aplikasi SULTAN BERAKSI menyampaikan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Kepala BPBD, Sekretaris BPBD, Kepala Bidang PDL selaku Mentor, Para Kepala Bidang, Para Kasubbbag/ Kasubbid, Para JFU dan Tenaga pendukung  Badan Penanggulangan Bencana Daerah serta Programmer dari Diskominfo Pakpak Bharat atas kesuksesan Project Leader dalam melaksanakan tahapan dalam terciptanya Aplikasi SULTAN BERAKSI ini serta dokumen pendukung yang diperlukan untuk laporan akhir pada persiapan seminar seminggu kedepan. Project Leader juga menyampaikan terima kasih atas bimbingan dan arahan dari Coach Suriyadi, S.Pd, M.Pd yang selalu memberikan motifasi dan masukan sehingga terciptanya Aplikasi SULTAN BERAKSI ini. 

Akhir kata, seluruh ASN lingkup BPBD Pakpak Bharat melakukan penandatanganan Surat Pernyataan Dukungan atas terlaksananya penerapan Aplikasi SULTAN BERAKSI ini dalam jangka menengah dan jangka panjang sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Dengan demikian, peserta yang mengikuti Launching SULTAN BERAKSI melakukan acara foto bersama atas terselenggaranya acara tersebut.

 

Salam Tangguh...