Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pakpak Bharat
Berita

BPBD TANGANI LONGSOR JALAN PENGHUBUNG KAB. PAKPAK BHARAT MENUJU KAB. HUMBANG HASUNDUTAN

Senin, 12 November 2018

Sabtu, 10 nopember 2018 BPBD Kabupaten Pakpak Bharat menerima laporan terjadinya longsor dari Warga yang tinggal di Desa Ulumerah  Pak Jokerta Tumangger. Beliau menyampaikan longsor terjadi di  sekitar  Deleng Simpon Desa Ulumerah Kecamatan STTU Julu. Terjadinya longsor diperkirakan dini hari dikarenakan hujan yang berkepanjangan. Longsor tersebut menutup seluruh badan jalan sehingga  beberapa kendaraan roda 2 dan roda 4 tidak dapat melintas dan menunggu dilakukannya penanganan.  Dengan laporan tersebut, Kepala BPBD langsung memimpin penanganan dengan turun ke lokasi kejadian. Kepala Bidang PDL Lowis F. Saragih didampingi Kasubbid Darurat Riduan Brutu dan Kasubbid Logistik Supriadi Berasa menggerakkan personil dengan menurunkan alat berat , chainsaw dan peralatan lain.

Pada lokasi kejadian, Tim BPBD dan Tagana Dinas Sosial melakukan penanganan secara bergotong royong, sehingga pada pukul 13.00 wib, kendaraan roda 2 dan roda 4 yang melintas dari Humbahas sudah dapat  berjalan seperti biasanya. 

Kepala BPBD Jibun Padang, S.Pd, MM dan Kepala Dinas Sosial Elhidayat Berutu, SAP dilokasi terjadinya longsor menyampaikan terima kasih kepada warga khususnya Bapak Jokerta Tumangger  dan fihak Kecamatan STTU Julu yang telah menginformasikan kepada Tim BPBD dengan cepat sehingga penanganan dapat dilakukan dengan baik.

Kepala BPBD juga menghimbau kepada Warga yang melintas di daerah rawan longsor agar berhati – hati dan antisipasi untuk menghindari terjadinya hal – hal yang tidak kita inginkan bersama.

 

Salam Tangguh...