Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pakpak Bharat
Berita

BPBD KABUPATEN PAKPAK BHARAT LAKUKAN PENANGANAN 2 TITIK LONGSOR DI KECAMATAN KERAJAAN

Rabu, 7 November 2018

Rabu, 7 nopember 2018 longsor kembali terjadi  di Dusun Kuta pinang Desa Kuta saga Kecamatan Kerajaan. Kejadian longsor  diinformasikan oleh Camat Kerajaan Mesra Sinamo sekitar pukul 07.30 wib kepada Kepala BPBD Jibun Padang, S.Pd, MM. 

Hal serupa disampaikan oleh anggota TRC_PB  dari Kecamatan Kerajaan Hendra Situngkir melalui group Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana bentukan BPBD. Informasi yang diterima bahwa jalan longsor menutup seluruh badan jalan mengakibatkan lumpuhnya lalu lintas antara Desa Kuta Saga menuju Desa Perduhapen. Dengan tertutupnya jalan, Masyarakat dan anak sekolah mengalami kesulitan untuk melintas, dengan peralatan seadanya Kepala Desa Kuta Saga menggerakkan beberapa Warga untuk melakukan pembukaan jalan agar dapat dilintasi sementara oleh anak yang ingin bersekolah serta kendaraan roda dua menunggu kedatangan alat berat BPBD. Diwaktu bersamaan, Tim BPBD yang diperintahkan oleh Kepala BPBD baru sampai dilokasi kejadian longsor  1 jam setelah informasi diterima. 

Pada pukul  08.30 wib, penanganan longsor dilakukan oleh Tim BPBD dengan menggunakan alat berat dan selesai pada pukul 10.00 wib. Kepala BPBD melakukan pemantauan dan menghimbau kepada personil  yang  bertugas  agar ekstra hati – hati dalam bekerja dikarenakan hujan yang berkepanjangan dan setiap  lokasi yang ditangani merupakan rawan longsor susulan untuk menghindari kecelakaan kerja. Kepala BPBD juga menyampaikanterima kasih  kepada fihak yang memberikan informasi yang cepat sehingga  penanganan dapat dilakukan dengan cepat juga.

Salam Tangguh..