Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pakpak Bharat
Berita

BPBD DAN MASYARAKAT SETEMPAT MELAKUKAN PENANGANAN POHON TUMBANG DAN TIMBUNAN LONGSOR DI DESA BANDAR BARU KECAMATAN STTU JEHE

Kamis, 1 November 2018

Pada hari rabu, 31 oktober 2018 pukul 08.00 wib Kepala Desa Bandar baru Bin Berutu menginformasikan kepada Kepala BPBD Pakpak Bharat Jibun Padang, S.Pd, MM  telah terjadi longsor di Dusun Simpon dan Dusun Rumah lama Desa Bandar Baru. Longsor terjadi diakibatkan hujan lebat pada pukul 02.00 wib pagi hari sehingga jalan antara Dusun tertimbun oleh material tanah.

Dengan laporan tersebut, Kepala BPBD menugaskan Kepala Bidang PDL untuk menurunkan tim BPBD dilengkapi dengan peralatan yang diperlukan untuk penanganan.

Atas perintah Kepala Bidang PDL, beberapa personil  BPBD yang diawasi oleh Kasubbid Darurat Riduan Brutu dan Kasubbid Logistik Supriadi Berasa turun kelokasi dan melakukan penanganan dengan menebang pohon tumbang dan membersihkan timbunan tanah longsor tersebut menggunakan alat berat.

Tim BPBD yang turun kelokasi mengucapkan terima kasih atas kerjasama warga setempat sehingga Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui BPBD dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan Program Bupati Pakpak Bharat Bapak DR. Remigo Yolando Berutu, MBA yakni melayani Masyarakat  dengan tulus dan ikhlas.

Dengan kerjasama antara tim BPBD dan warga setempat yang digerakkan oleh Kepala Desa Bandar baru, longsor  yang ada pada 2 (dua) lokasi tersebut dapat ditangani pada pukul 13.00 wib.

Setelah selesainya dilakukan penanganan, warga yang ingin melintas termasuk anak sekolah yang ingin pergi kesekolah dan kembali kerumah sudah dapat melewati jalan sebagaimana biasanya dengan lancar.

 

Salam Tangguh...